PELAKSANA TUGAS ( PLT ) BUPATI BOGOR DI DAULAT SEBAGAI BAPAK KOPI BOGOR PADA ACARA PANEN PERDANA KOPI ROBUSTA DI KECAMATAN SUKAMAKMUR

Senin.31 Mei 2022
Jabar - Bogor Sukamakmur.

 Penanewinvestigasi com. "Kecamatan Sukamakmur sebagai Sentra penghasil Kopi ROBUSTA terbesar di kabupaten Bogor dengan Kualitas terbaik di Bogor dan kedua di Jawa barat sehingga mampu menembus pasar Luar negri. Merupakan satu kebanggaan untuk pemerintah kabupaten Bogor dan merupakan Icon terbaik dalam pengembangan pertanian khususnya di bidang pertanian kopi di wilayah Bogor.
Hadir pada acara tersebut.
Kadis pertanian ( Distanhorbun ), Bogor. Ir. Hj. Siti Nuryanti M.M.
Kadis DPMD Bogor. Reinaldi.
Direktur Bank BNI Unit jonggol.
Kadin perdagangan Bogor.
Kepala Indomaret Cabang Jonggol - Sukamakmur - Jonggol - Cariu dan Tanjungsari.
Camat Sukamakmur. Drs. Bakri Hasan S,Ap.S,IP, M,A.
Camat Jonggol. Andri Rahman S.Stp.M.Si.
Camat Cariu. Drs. Bang Bang Padmanegara.M.Si.
Camat Tanjungsari. Totok Supriyadi. S.Ap. M.M.
Danramil Koramil Sukamakmur. Kapten Kav. LA. Achmadin mewakili Dandim 0621 Bogor.
Kapolsek Sukamakmur.IPTU.Pranolo SH.
Para kepala desa sekecamatan Sukamakmur.
Ketua kelompok tani 4 kecamatan Bogor timur.
Dalam acara tersebut PLT. Bupati Bogor, H. Iwan Setiawan. Yang didampingi Siti Nuryanti Kadistanhorbun Bogor dan ketua Gapoktan dan Sekaligus ketua Karang Taruna  kecamatan Sukamakmur. Andika ( Ki Demang )biasa disapa. Iwan berharap dan menginginkan produk Kopi yang ada di Sukamakmur lebih meningkat dan berkualitas tinggi dan juga menjadi yang terbaik di kabupaten Bogor dan Jawabarat secara luasnya, karena kopi yang ada di bogor menjadi Kopi Robusta terbaik dan pernah mengikuti market di Rusia waktu lalu namun sayangnya Rusia terjadi di perang sehingga peluang pasar nya tertutup." Papar Iwan Setiawan.

 Lanjut PLT Bupati Bogor ( Iwan, red - ), Alhamdulillah hari ini saya di daulat sebagai Bapak Kopi di kabupaten bogor oleh Andika ( Ki Demang ) ketua Gapoktan  kecamatan Sukamakmur ini merupakan kebanggaan buat kami pemerintah kabupaten Bogor yang secara nilai ekonomi daripada Kopi yang di hasilkan oleh para petani Kopi disini menjadi Trade mark yang sangat menjanjikan dan saya akan terus dorong supaya Kopi Robusta secara market bisa masuk ke Indomart - Alfamart kebetulan disini hadir juga dari Kadin Bogor dan dari pihak Indomart - Alfamart , ketua Kadin jadi tolong di bantu pak." Tukasnya.

Ir. Hj. Siti Nuryanti Kadistan horbun Bogor. Dalam wawancara dengan para awak Media, Saya, sepakat dengan bapak Bupati ( PLT ) akan terus mendorong para petani Kopi yang ada di Bogor selain kualitas , kuantitasnya makin meningkat , akan tetapi dari segi permodalan , bantuan ,sarana , prasarananya akan kita bantu, dan Alhamdulillah hari ini kami bantu ratusan peralatan pengering , terus juga beberapa unit kendaraan pengangkut hasil panen Kopi dan lain lainya juga, dengan maksud agar petani semakin semangat dan juga sejahtera." Tuturnya.

Anggota DPRD Bogor dari Komisi III Fraksi Gerindra. H. Amshori memberi tanggapan terkait Panen perdana Kopi Robusta yang di selenggarakan oleh Distanhorbun Bogor. Kami dari komisi III DPRD Bogor sangat mengapresiasi sangat baik dengan acara seperti ini akan menumbuhkan semangat para petani , pedagang , UMKM juga yang bergerak di bidang pertanian Kopi dan harapan kita semua Kopi Robusta yang ada di Bogor ini menjadi BRANDING Kopi terbaik bukan hanya di Bogor , Jawabarat tapi di tingkat Nasional, mari kita dukung dan saya, kata dia, ( Amshori ,red- ) semua Stakeholder yang ada bisa membantu dan mendorong untuk bagaimana petani Kopi, pedagang Kopi ,Kedai  Cafe Coffee bisa tumbuh kembang dan maju." Pungkasnya.( Marco - red ).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gunakan politik uang melalui anggota BPD, calon incumbent terancam dilaporkan polisi.

Kembangkan Kasus Korupsi Hasan-Tantri, Mantan Kades Binor Diperiksa KPK,

Di duga kades sukaraja pecat perangkat desa,dan rekrut perangkat baru