Satpolair Purwakarta Memberikan Himbauan Kepada Pengguna Jasa Transportasi di Perairan Terutama Nahkoda untuk Memberikan Rasa Aman."

Penanewinvestigasi.Com.
PURWAKARTA - Momentum libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Purwakarta, terus memberikan mengimbau kepada pengguna Jasa Transportasi di perairan khususnya kepada para Nahkoda Perahu.

Himbauan yang diberikan kepada Nahkoda dan penumpang perahu yang berwisata di Waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata agar mentaati kewajiban dan melengkapi alat alat keselamatan saat berlayar.

Kasatpolair Polres Purwakarta, AKP Jajang Sukandar, mengatakan hal ini menjadi salah satu kekhawatiran akan terjadinya musibah seperti kecelakaan di air, seperti Kapal/orang tenggelam/hilang, tubrukan Kapal dan kejadian-kejadian lainnya yang dapat mengakibatkan korban jiwa maupun materil.

"Maka dari itu kami terus berikan imbauan kepada masyarakat yang tengah beraktivitas di wilayah perairan, seperti pengunjung dilarang berenang, pengelola jasa penyewaan wahana air agar selalu mengawasi para penyewanya tidak melebihi Kapasitas penumpang dan kami juga mengimbau para nahkoda serta penumpang selalu gunakan alat keselamatan dan keamanan perairan seperti pelampung Juga Ring bouy," ucap Jajang, pada Minggu (16/5/2021).

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga memberikan himbauan kepada para pengunjung obyek wisata agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan covid-19.

"Untuk penerapan protokol kesehatan terus kami gencarkan, sesuai arahan Kapolres Purwakarta, Bapak AKBP Ali Wardana," jelas Jajang.

Tak hanya itu, Satpolair Polres Purwakarta juga memberikan memberikan Pelampung dan Ring Bouy kepada para pemilik perahu agar selalu digunakan. Serta Satpolair Polres Purwakarta terus konsisten membagikan masker kepada masyarakat yang beraktivitas ataupun berlibur di wilayah perairan waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata.

"Tak pernah lelah, kami terus mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan budayakan pola hidup sehat serta menghindari kerumunan. Disiplin pada diri sendiri, di mana pun kita berada untuk kita semua. Semoga Pandemi ini segera berakhir," pungkasnya.
(Dadang H)."


Komentar

Postingan populer dari blog ini

RUU Cipta Kerja Disahkan, Selamat Berpesta Kapitalis Asing*

Dumaris Pangaribuan, Sopir Angkot Yang Dibakar Hidup-Hidup di Cawang, IPM Ditahan

Dugaan Penyimpangan, Pemalsuan Keterangan, Penyelahgunaan Kewenangan, & Korupsi, UIN Watch melaporkan Rektor UIN Jakarta dan beberapa orang ke Polda Metro Jaya

Hati-Hati Terhadap Wartawan Bodrek yang tidak perna menulis berita

Respon cepat, Team tarsius polres Bitung yang di pimpin kateam tarsius Bripka Angky Koagow berhasil mengamankan kasus 303 perjudian.

Gadis cantik berdarah Rongkong, ini juarai Lomba Matematika tingkat Internasional di Malaysia

Aksi nekad dari pekerja tambang berujung kabur dan bawa mesin sedot nya terpotong potong Di bawa kabur oleh pemilik mesin sedot...

MENKUMHAM TELAH BLOKIR SK VERSI FAJRIANSYAH, KALAU ADA YANG GUNAKAN LAPORKAN

Terungkap, Motif Pemuda Bejad Aniaya Balita Di Tanggerang

BUPATI (PPK) DAN PyB KAB. SIGI MELINDUNGI ASN KORUPTOR