Penyekatan di Wilayah Gerung, Fokus Penerapan Prokes, dan Disiplin Berlalulintas

Gerung - Polsek Gerung Polres Lombok Barat Polda NTB, maksimalkan pengamanan dan Penyekatan kegiatan Masyarakat, yang akan melaksanakan wisata di Gerung, Sabtu (15/5/2021)
Untuk Wilayah Gerung, Pantai Indok Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung Kab. Lombok Barat, merupakan salah satu lokasi yang menjadi sasaran pengunjung pasca Perayaan hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M. 
Kapolsek Gerung AKP Syaripuddin Zohri mengatakan, walaupun mengedepankan dengan cara humanis, namun tetap tegas terkait Prokes dan keselamatan berlalulintas.
“Terkait Prokes tidak ada toleransi, termasuk dalam penggunaan helm untuk kendaraan roda dua, dan Mobil bak terbuka yang digunakan mengangkut orang,” ungkapnya.
Kapolsek menegaskan, dalam kegiatan penyekatan ini di Wilayahnya, kegiatan Masyarakat tetap berjalan seperti biasa, namun dengan penerapan prokes yang ketat.
“Penyekatan dengan himbauan penggunaan masker untuk pengguna jalan, sedangkan terkait tempat Wisata, himbauan surat Edaran Bupati Lombok Barat No. 800/ 165/BPBD-LB/V/2021 gencar dilakukan,” katanya.
Menurutnya, sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam Pembatasan kegiatan pada bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M pada masa Pandemi Covid-19. 
“Sedangkan bagi yang tidak mematuhi prokes, pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, dan mobil bak terbuka digunakan mengangkut orang, langsung diputar balik,” lugasnya.
Dari hasil pemantuan dan Pengamanan, hingga Pukul 18.00 wita, Kapolsek menjelaskan bahwa di Obyek Wisata Pantai Indok Dusun Taman Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok terpantau Sepi. 
“Masih terpantau landai, untuk selanjutnya fokus pengamanan pada hari minggu, untuk memastikan penerapan prokes Masyarakat pada akhir pekan,” pungkasnya.

*M.Hasbi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RUU Cipta Kerja Disahkan, Selamat Berpesta Kapitalis Asing*

Dumaris Pangaribuan, Sopir Angkot Yang Dibakar Hidup-Hidup di Cawang, IPM Ditahan

Dugaan Penyimpangan, Pemalsuan Keterangan, Penyelahgunaan Kewenangan, & Korupsi, UIN Watch melaporkan Rektor UIN Jakarta dan beberapa orang ke Polda Metro Jaya

Hati-Hati Terhadap Wartawan Bodrek yang tidak perna menulis berita

Respon cepat, Team tarsius polres Bitung yang di pimpin kateam tarsius Bripka Angky Koagow berhasil mengamankan kasus 303 perjudian.

Gadis cantik berdarah Rongkong, ini juarai Lomba Matematika tingkat Internasional di Malaysia

Aksi nekad dari pekerja tambang berujung kabur dan bawa mesin sedot nya terpotong potong Di bawa kabur oleh pemilik mesin sedot...

MENKUMHAM TELAH BLOKIR SK VERSI FAJRIANSYAH, KALAU ADA YANG GUNAKAN LAPORKAN

Terungkap, Motif Pemuda Bejad Aniaya Balita Di Tanggerang

BUPATI (PPK) DAN PyB KAB. SIGI MELINDUNGI ASN KORUPTOR