Ketua PARFI Jabar Laksanakan Rapat Pengurus Inti PD PARFI Jabar dan Rapat Panitia Acara Halal Bihalal

Jawa Barat,  -- Ketua PARFI Jabar Hj. Dewi Rusmanah Partadisastra melaksanakan rapat acara Panitia Halal Bihalal sekaligus rapat penentuan calon-calon pengurus inti PD PARFI Jabar yang berlokasi di The Naripan Hotel Jl. Naripan No.31-35, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (16/05/2021).

Dalam pelaksanaannya, pembentukan rapat Panitia Halal bihalal serta calon-calon pengurus inti PD PARFI Jabar dilaksanakan secara terbatas mengingat masih dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19.
Ketua PARFI Jabar Hj. Dewi Rusmanah Partadisastra yang akrab disapa Dewi Parta menyampaikan, "Kegiatan hari ini merupakan rapat penentuan calon-calon pengurus inti PD PARFI Jabar sekaligus rapat pembentukan kepanitiaan halal bihalal yang akan kita laksanakan pada tanggal 23/05/2021 bersama para Pengurus Besar Persatuan Artis Film Indonesia (PB PARFI) dengan pengurus daerah PARFI Jawa Barat," ungkapnya.
"Adapun hasil rapat diantaranya tentang teknis acara yang akan menampilkan beberapa kesenian sunda saat halal bihalal yang bertujuan untuk membangkitkan kembali rasa memiliki dan rasa bangga terhadap seni budaya dengan mengundang dan menampilkan para seniman-seniman Jawa Barat," terang Dewi Parta.

Selain itu, lanjutnya, "Melalui silaturahmi ini saya juga menyampaikan beberapa kegiatan dan kerjasama yang mana telah memiliki kekuatan dari berbagai elemen ataupun instansi dalam bersinergi dengan PARFI," katanya. 

Terus terang, katanya, "Saya merasa bangga atas kehadiran para pengurus dan panitia yang sangat luar biasa ini, mereka begitu semangat berpartisipasi, semua antusias dan mendukung untuk mensukseskan acara tersebut yang mana memberikan semangat, motivasi serta inspirasi baik dari orang-orang film dan seni dan budaya," ucapnya. 

"Hal ini merupakan kelanjutan dari Rakernas PARFI melalui Visi-Misi luar biasa yang mana didalamnya ada penyempurnaan dalam mewadahi berbagai elemen dalam mengembalikan eksistensi PARFI yang selama ini ada kesalahpahaman tentang ADRT," paparnya.

"Tentunya bukan hal yang mudah untuk membangkitkan kembali perfilman, seni dan budaya, semua perlu proses dan perjuangan yang mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik dan tentunya akan membangkitkan kembali otonomi daerah Jawa Barat, mengingat otonomi daerah Jawa Barat meliputi berbagai seni dan budaya," katanya.

Dalam kesempatan ini tentunya saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Gubernur Ridwan Kamil dalam mendukung kami, kepada Bapak kadis Dr. H Dedi Taufik, Kepala Dinas disbudpar, Ketua Kadin Kota Bandung, kepada Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Polri, TNI dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang telah mensupport PARFI," ungkapnya.

"Semoga PARFI akan lebih berjaya, berkibar dan bersinar lagi dengan dukungan-dukungan dari seluruh instansi terkait yang mewadahi seluruh elemen seni dan budaya yang ada di Jawa Barat baik dari perfilman maupun dari para seniman-seniman Jawa Barat," tutupnya.

Ditempat yang sama, Tintin Sumartini didampingi Rita Nilawardani mengatakan, "Sebagai salah satu pengurus PARFI Jabar di tahun milenial ini tentunya saya merasa bangga, karena PARFI Jabar kedepan tidak hanya memajukan perfilman saja, tapi akan memajukan seni dan budaya khususnya Budaya Sunda seperti Jaipongan, Degung, pencak silat dan lainnya. Mari kita majukan kembali kesenian khas Jawa Barat. Semoga PARFI semakin maju dan semakin berkembang," ucapnya.

Masih ditempat yang sama tokoh seniman dan budayawan Ayah Bobby menambahkan, "Kegiatan ini tentunya sangat positif, karena di sini PARFI Jabar di bawah pimpinan Ibu Hj. Dewi Parta menggandeng seni dan budaya Jawa Barat yang tentunya kita dapat memvisualisasikan seni dan budaya Jawa Barat," terangnya.

"Masih banyak mutiara-mutiara yang terpendam tentang Jawa Barat yang belum tereksplor. Dengan adanya PARFI ini kedepannya kita akan bersinergi dengan orang perfilman menguak sejarah tentang terbentuknya Kota Bandung, karena tidak ada satu kota pun di dunia seperti Kota Bandung," pungkasnya.

Tampak dilokasi, acara tersebut dihadiri diantaranya para pengurus inti PD PARFI Jabar dan panitia terpilih acara halalbihalal akbar PD PARFI Jabar yang mana acara berjalan aman dan kondusif dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

(Redaksi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RUU Cipta Kerja Disahkan, Selamat Berpesta Kapitalis Asing*

Dumaris Pangaribuan, Sopir Angkot Yang Dibakar Hidup-Hidup di Cawang, IPM Ditahan

Dugaan Penyimpangan, Pemalsuan Keterangan, Penyelahgunaan Kewenangan, & Korupsi, UIN Watch melaporkan Rektor UIN Jakarta dan beberapa orang ke Polda Metro Jaya

Hati-Hati Terhadap Wartawan Bodrek yang tidak perna menulis berita

Respon cepat, Team tarsius polres Bitung yang di pimpin kateam tarsius Bripka Angky Koagow berhasil mengamankan kasus 303 perjudian.

Gadis cantik berdarah Rongkong, ini juarai Lomba Matematika tingkat Internasional di Malaysia

Aksi nekad dari pekerja tambang berujung kabur dan bawa mesin sedot nya terpotong potong Di bawa kabur oleh pemilik mesin sedot...

MENKUMHAM TELAH BLOKIR SK VERSI FAJRIANSYAH, KALAU ADA YANG GUNAKAN LAPORKAN

Terungkap, Motif Pemuda Bejad Aniaya Balita Di Tanggerang

BUPATI (PPK) DAN PyB KAB. SIGI MELINDUNGI ASN KORUPTOR