Kebaktian Rutin Hari Minggu, Polsek Jatiwangi Lakukan Pengamanan dan Himbauan Penerapan Prokes di Sejumlah Gereja

Majalengka, Personel Polsek Jatuwangi Polres Majalengka melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan ibadah kebaktian rutin setiap hari minggu di sejumlah Gereja di wilayah Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. Minggu (16/5/2021).

Pengamanan kebaktian yang dipimpin oleh Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Asep S.Fiqih yang mewakili Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda bertujuan melakukan pendisiplinan masyarakat dengan memberikan imbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi protokol kesehatan.

“Gereja di wilayah Polsek Jatiwangi sudah rutin melakukan ibadah hari minggu, kami lakukan pengamanan dan memberikan Sosialisasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) kepada Jemaat ibadah tentang pentingnya Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Pengamanan kebaktian ini rutin hari minggu dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan rasa aman dan nyaman kepada jema’at yang melaksanakan kebaktian dan juga rasa saling menghormati antar umat beragama serta antisipasi adanya gangguan kamtibmas.

Dirinya berharap, dengan kehadiran Polri khususnya Polsek Jatiwangi pengamanan di tempat ibadah tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta menerapkan protokol kesehatan, begitu juga kepada masyarakat di sekitarnya. Harapnya.

*Reporter Eva

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RUU Cipta Kerja Disahkan, Selamat Berpesta Kapitalis Asing*

Dumaris Pangaribuan, Sopir Angkot Yang Dibakar Hidup-Hidup di Cawang, IPM Ditahan

Dugaan Penyimpangan, Pemalsuan Keterangan, Penyelahgunaan Kewenangan, & Korupsi, UIN Watch melaporkan Rektor UIN Jakarta dan beberapa orang ke Polda Metro Jaya

Hati-Hati Terhadap Wartawan Bodrek yang tidak perna menulis berita

Respon cepat, Team tarsius polres Bitung yang di pimpin kateam tarsius Bripka Angky Koagow berhasil mengamankan kasus 303 perjudian.

Gadis cantik berdarah Rongkong, ini juarai Lomba Matematika tingkat Internasional di Malaysia

Aksi nekad dari pekerja tambang berujung kabur dan bawa mesin sedot nya terpotong potong Di bawa kabur oleh pemilik mesin sedot...

MENKUMHAM TELAH BLOKIR SK VERSI FAJRIANSYAH, KALAU ADA YANG GUNAKAN LAPORKAN

Terungkap, Motif Pemuda Bejad Aniaya Balita Di Tanggerang

BUPATI (PPK) DAN PyB KAB. SIGI MELINDUNGI ASN KORUPTOR