Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Narmada Jaga Obyek Wisata Sesaot

NARMADA--Sejumlah Objek wisata ternama di Kabupaten Lombok Barat ditutup selama libur Lebaran, beriringan dengan kebijakan larangan mudik 2021 dari pemerintah pusat. Penutupan tempat wisata ternama lainnya diwilayah Kecamatan Narmada seperti Taman Narmada, Suranadi dan Wisata "Aik Nyet" Sesaot tersebut sesuai dengan surat edaran Pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang mengatur larangan mudik lokal dan penutupan tempat wisata saat libur lebaran guna mencegah penyebaran Covid-19.
Obyek Wisata "Aik Nyet" Sesaot yang berlokasi di Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat, adalah salah satu Destinasi wisata yang ditutup sementara waktu. 
Penutupan sementara tempat wisata itu diambil karena lokasi wisata berpotensi menjadi tempat kerumunan masyarakat. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Sesaot Aipda Lalu Puniawan Harid bersama jajaran Polsek Narmada Polresta Mataram, melakukan pemantauan dan pengawasan di Obyek Wisata "Aik Nyet" Sesaot, Sabtu (15/05/2021). " Dari hasil Pemantauan dan pengawasan yang kami lakukan, Warga cukup sadar. Tidak ada aktivitas kunjungan wisata oleh warga lokal maupun pendatang dari luar, " Ungkap Puniawan.
Disela-sela kegiatannya, tak lupa Puniawan memberikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan kepada warga binaan yang ditemuinya. 
Warga diimbau untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Yaitu tetap menggunakan masker, mencuci tangan  dengan sabun diair yang mengalir,  tetap menerapkan jaga jarak atau physical distancing, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas diluar. ‘’ Karena sekarang masih pandemi, Protokol kesehatan harus benar-benar dijalankan agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ,’’ Kata Puniawan.

*Ahmad MD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RUU Cipta Kerja Disahkan, Selamat Berpesta Kapitalis Asing*

Dumaris Pangaribuan, Sopir Angkot Yang Dibakar Hidup-Hidup di Cawang, IPM Ditahan

Dugaan Penyimpangan, Pemalsuan Keterangan, Penyelahgunaan Kewenangan, & Korupsi, UIN Watch melaporkan Rektor UIN Jakarta dan beberapa orang ke Polda Metro Jaya

Hati-Hati Terhadap Wartawan Bodrek yang tidak perna menulis berita

Respon cepat, Team tarsius polres Bitung yang di pimpin kateam tarsius Bripka Angky Koagow berhasil mengamankan kasus 303 perjudian.

Gadis cantik berdarah Rongkong, ini juarai Lomba Matematika tingkat Internasional di Malaysia

Aksi nekad dari pekerja tambang berujung kabur dan bawa mesin sedot nya terpotong potong Di bawa kabur oleh pemilik mesin sedot...

MENKUMHAM TELAH BLOKIR SK VERSI FAJRIANSYAH, KALAU ADA YANG GUNAKAN LAPORKAN

Terungkap, Motif Pemuda Bejad Aniaya Balita Di Tanggerang

BUPATI (PPK) DAN PyB KAB. SIGI MELINDUNGI ASN KORUPTOR