Soal Pembubaran FPI, FKUB Jember : Saya Serahkan ke Pemerintah

Soal Pembubaran FPI, FKUB Jember : Saya Serahkan ke Pemerintah

ayojogojember  - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jember menyerahkan sepenuhnya persoalan pembubaran Front Pembela Islam (FPI) kepada pemerintah. Sebab, aturan organisasi kemasyarakatan telah diatur oleh undang undang. 

"Soal pembubaran FPI, saya serahkan kepada pemerintah. Sebah Pemerintah sudah punya aturan terkait pembubaran organisasi kemasyarakatan",  kata Ketua FKUB Kab. Jember KH. Abdul Muis Sonhaji

Hal itu disampaikan KH. Abdul Muis Sonhaji menanggapi FPI dibubarkan oleh Pemerintah sejak tanggal 30 Desember 2020. 

KH. Abdul Muis Sonhaji mengatakan, "Pembubaran organisasi pasti ada standar penilaiannya, apakah organisasi itu telah melanggar aturan berat atau seperti apa dan aturan itu berlaku bukan hanya kepada FPI, ke ormas atau organisasi lainnya pun sama," kata dia.

Kendati begitu, kata KH Abdul Muis Sonhaji, "Pada situasi pandemi seperti ini, mestinya semua pihak mentaati aturan, apalagi tentang aturan berkerumun karena, berdasarkan anjuran kesehatan, berkerumun memungkinkan penyebaran Covid-19", katanya. 

Sebelumnya, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa peemerintah telah memgambil keputusan berkaitan dengan eksistensi FPI,  kami yakin keputusan itu berdasarkan pertimbangan yang cukup matang bertumpu ke maslahatan dan kemafsadatan bagi negara yang kita cintai ini. 

Namun demikian kami yakin ada beberapa kelompok yang tidak puas dengan keputusan pemerintah, untuk itu kami menghimbau agar melakukan upaya-upaya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan di negara yang kita cintai ini. 

"Paling tidak kalau mereka tidak puas dengan apa yang ditetapkan oleh pemerintah gunakanlah jalur PTUN agar tidak melibatkan masyarakat secara umum sehingga kemudian akan menimbulkan kerawanan sosial", pungkasnya. (atr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gunakan politik uang melalui anggota BPD, calon incumbent terancam dilaporkan polisi.

Kembangkan Kasus Korupsi Hasan-Tantri, Mantan Kades Binor Diperiksa KPK,

Di duga kades sukaraja pecat perangkat desa,dan rekrut perangkat baru