Bentuk Karakter dan Disiplin, Babinsa Latih PBB di SMAN 1 Sebawi

*Bentuk Karakter dan Disiplin, Babinsa  Latih PBB di SMAN 1 Sebawi.* Sambas, Minggu (7/3/21) - Bentuk karakter dan kedisiplinan terhadap generasi muda penerus bangsa, Babinsa Sebawi, Koramil 1208-01/Sambas, Sertu Sunoto memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi pada kegiatan Pramuka yang bertempat di lapangan SMAN 1 Sebawi, Desa Sebawi, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas,  Dikatakan Sertu Sunoto, kegiatan ini memiliki tujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian serta mental anak-anak Pramuka di Sekolah Menegah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau yang setara. Adapun materi yang diberikan diantarannya, sambung Sertu Sunoto,, sikap sempurna, hadap kanan/kiri, jalan ditempat, penghormatan dan masih banyak materi lainnya dalam PBB. "Dalam kegiatan ini, adik-adik Pramuka sangat antusias mengikutinya, bahkan dalam mempraktekkan materi yang telah diberikan dengan penuh semangat" kata Sertu Sunoto.  Sementara itu, Danrami

Plt Kadisbud Sulut Rangkul Seniman Kota Bitung dan Jelajahi Cagar Budaya

Plt Kadisbud Sulut Rangkul Seniman Kota Bitung dan  Jelajahi Cagar Budaya.
(BITUNG - SULUT).
  Plt Kadis Kebudayaan (Kadisbud) Daerah Provinsi Sulut Patricia Mawitjere mewujudkan komitmennya untuk Pemajuan Kebudayaan di daerah.
Hal tersebut terbukti dengan kunjungan kerja Tim Disbud Sulut yang dipimpin Plt Kadisbud Patricia Mawitjere, menjelajah situs dan cagar budaya di Kota Bitung, blusukan ke Sanggar Seni sampai pada Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) Kota Bitung, Senin (22/02/2021).
Tentunya, hal ini terkait erat untuk rancangan Program Prioritas Strategi Pemajuan Kebudayaan di daerah.
Untuk itu, dengan merangkul para pegiat budaya Kota Bitung, Mawitjere bersama tim mengunjungi sejumlah situs dan cagar budaya di wilayah tersebut.
Adapun situs dan cagar budaya yang dikunjungi yaitu;
 Situs yang terletak dekat Sagerat; Watu Siouw Kurur dan Tandeki (Batu Papan). Keduanya merupakan peninggalan Megalit.
Situs Rumah Hukum Tua Pertama Kota Bitung (Hendrikus Langilangelo) dan Batu Pasela Aertembaga.
 Situs Mata Air; Danowudu dan Mataingkere.
Selain itu, tim Disbud Sulut melakukan Audensi dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan Daerah Kota Bitung terkait Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) Kota Bitung.
Pada kesempatan tersebut, tim Disbud Sulut juga membahas data Situs dan Cagar Budaya, data Sanggar Seni yang aktif, Seniman dan Pelaku Seni di Kota Bitung.
Tim juga beraudensi dengan Pendamping Penyusun PPKD Kota Bitung dari Kemendikbud, Rivai di tempat Pelatihan Kegiatan Belajar Masyarakat ‘Nikita Waya’.
Hal yang sama dilakukan guna membangun Jejaring dengan para seniman theater dan seni rupa yang tergabung dalam Sanggar  Kota Bitung.
Dengan merangkul para Seniman, Pegiat Budaya di daerah tentunya dengan harapan, kita sama-sama mewujudkan Pemajuan Kebudayaan sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan,  kata Plt Kadisbud Patricia Mawitjere.
Selain Kota Bitung, kunjungan kerja akan dilakukan Disbud Sulut pada Kabupaten/Kota lain sebagai bagian sinergitas guna Pemajuan Kebudayaan Sulawesi Utara. 
 
(Theresia).

Komentar