Bentuk Karakter dan Disiplin, Babinsa Latih PBB di SMAN 1 Sebawi

*Bentuk Karakter dan Disiplin, Babinsa  Latih PBB di SMAN 1 Sebawi.* Sambas, Minggu (7/3/21) - Bentuk karakter dan kedisiplinan terhadap generasi muda penerus bangsa, Babinsa Sebawi, Koramil 1208-01/Sambas, Sertu Sunoto memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi pada kegiatan Pramuka yang bertempat di lapangan SMAN 1 Sebawi, Desa Sebawi, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas,  Dikatakan Sertu Sunoto, kegiatan ini memiliki tujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian serta mental anak-anak Pramuka di Sekolah Menegah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau yang setara. Adapun materi yang diberikan diantarannya, sambung Sertu Sunoto,, sikap sempurna, hadap kanan/kiri, jalan ditempat, penghormatan dan masih banyak materi lainnya dalam PBB. "Dalam kegiatan ini, adik-adik Pramuka sangat antusias mengikutinya, bahkan dalam mempraktekkan materi yang telah diberikan dengan penuh semangat" kata Sertu Sunoto.  Sementara itu, Danrami

PLH Bupati Pesawaran,km saksi kan langsung pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 tahap II di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran, Selasa (23/2/2021).

PLH Bupati Pesawaran,km saksi kan langsung pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 tahap II di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran, Selasa (23/2/2021).

Kesuma Dewangsa,(PLH) mengatakan,pelaksanaan  vaksin hari ini di utama kan untuk tenaga kesehatan. 

“Memang benar vaksin hari ini kita prioritaskan untuk nakes, namun karena ada vaksin yang belum di gunakan pada gelombang sebelumnya jadi sisa vaksin sebelumnya bisa digunakan untuk Forkopimda dan tokoh masyarakat,” ungkap Kesuma.

“ vaksin untuk tenaga kesehatan sendiri masih belum mencukupi, bahkan untuk nakes yang di RS swasta masih ada yang belum kebagian vaksin,” ujar nya.

Sekarang ini pihaknya sedang menunggu vaksin selanjutnya agar seluruh nakes di Kabupaten Pesawaran bisa segera mendaptkan vaksin. 

Masih kata Kesuma Dewangsa, menerangkan, hingga hari ini belum ada masyarakat yang sudah di vaksin mengeluhkan efek samping yang serius ia mengimbau masyarakat untuk tidak terpancing isu hoaks mengenai vaksin Covid-19.

“Sampai saat ini belum ada efek samping yang serius ya, meski vaksin sinovac ini katanya buatan cina dan murah tapi vaksin ini sudah terbukti bagus jadi, masyarakat diharapkan untuk tidak terpancing isu hoaks mengenai vaksin ini,” papar Dewangsa.

Kesuma Dewangsa pun mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti gelombang vaksin berikutnya.

“ Untuk masyarakat yang sudah di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada,” tutup kesuma dewangsa. (Yani).

Komentar