Bentuk Karakter dan Disiplin, Babinsa Latih PBB di SMAN 1 Sebawi

*Bentuk Karakter dan Disiplin, Babinsa  Latih PBB di SMAN 1 Sebawi.* Sambas, Minggu (7/3/21) - Bentuk karakter dan kedisiplinan terhadap generasi muda penerus bangsa, Babinsa Sebawi, Koramil 1208-01/Sambas, Sertu Sunoto memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi pada kegiatan Pramuka yang bertempat di lapangan SMAN 1 Sebawi, Desa Sebawi, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas,  Dikatakan Sertu Sunoto, kegiatan ini memiliki tujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian serta mental anak-anak Pramuka di Sekolah Menegah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau yang setara. Adapun materi yang diberikan diantarannya, sambung Sertu Sunoto,, sikap sempurna, hadap kanan/kiri, jalan ditempat, penghormatan dan masih banyak materi lainnya dalam PBB. "Dalam kegiatan ini, adik-adik Pramuka sangat antusias mengikutinya, bahkan dalam mempraktekkan materi yang telah diberikan dengan penuh semangat" kata Sertu Sunoto.  Sementara itu, Danrami

Lagi-lagi Sat Narkoba Polres Garut Tangkap 2 Pelaku Narkotika

*Lagi-lagi Sat Narkoba Polres Garut Tangkap 2 Pelaku Narkotika*

Garut, PenaNewInvestigasi.com - Kasat Narkoba Polres Garut AKP Maolana melalui Kasubbag Humas
IPDA MUSLIH HIDAYAT, SH mengatakan," Pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2021 lalu, sekira jam 14.00 WIB di Komplek Pertokoan IBC (Intan Bisnis Center) Jl. Guntur Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut ,telah di amankan 2 (Dua) orang pelaku diduga Penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang mengaku bernama Sdr. H. A K dan Sdr. A C. Kata Kasubbag Humas Polres Garut dalam surat keterangannya ke awak media. Selasa (23/02/2021) 

" Dimana pada saat diamankan dan dilakukan penggeledahan badan ditemukan barang bukti dari Sdr. H. A K sebanyak 10 (Sepuluh) paket diduga narkotika jenis sabu-sabu dan dari Sdr. A C ditemukan 2 (Dua) paket diduga narkotika jenis sabu-sabu sebagaimana BB tersebut diatas."ujarnya.

Sambungnya,"dari hasil Interogasi terhadap kedua orang tersebut masing masing menerangkan bahwa barang bukti tersebut diperoleh dari orang yang bernama . Sdr. S als. ABANG ( DPO ) yang mengaku beralamat di daerah Kabupaten Bogor dengan cara diambil dipetakan di daerah Pasar Nangka Ciawi Kabupaten Bogor ,adapun maksud dan tujuan Sdr.H. A K dan Sdr. A C memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis sabu-sabu tersebut yaitu akan di jual/diedarkan di daerah Garut ,Kemudian barang bukti dan pelaku dibawa ke kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Garut untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut."jelasnya.

Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman 10 Tahun sampai seumur hidup."pungkas AKP Maolana melalui Kasubbag Humas IPDA MUSLIH HIDAYAT, SH.

Penulis : K Jabar

Komentar