Bentuk Karakter dan Disiplin, Babinsa Latih PBB di SMAN 1 Sebawi

*Bentuk Karakter dan Disiplin, Babinsa  Latih PBB di SMAN 1 Sebawi.* Sambas, Minggu (7/3/21) - Bentuk karakter dan kedisiplinan terhadap generasi muda penerus bangsa, Babinsa Sebawi, Koramil 1208-01/Sambas, Sertu Sunoto memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi pada kegiatan Pramuka yang bertempat di lapangan SMAN 1 Sebawi, Desa Sebawi, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas,  Dikatakan Sertu Sunoto, kegiatan ini memiliki tujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian serta mental anak-anak Pramuka di Sekolah Menegah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau yang setara. Adapun materi yang diberikan diantarannya, sambung Sertu Sunoto,, sikap sempurna, hadap kanan/kiri, jalan ditempat, penghormatan dan masih banyak materi lainnya dalam PBB. "Dalam kegiatan ini, adik-adik Pramuka sangat antusias mengikutinya, bahkan dalam mempraktekkan materi yang telah diberikan dengan penuh semangat" kata Sertu Sunoto.  Sementara itu, Danrami

KUSNADI Kades Kota Jawa Dirikan Posko PPKM Guna Menekan Covid 19.

KUSNADI Kades Kota Jawa Dirikan Posko PPKM Guna Menekan Covid 19.
PESAWARAN Penanewinvestigasi.com. Aparatur Desa Kota Jawa, Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran, membangun posko guna pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang bertujuan menekan dan melawan pandemi Covid-19.

KUSNADI Kepala Desa  Kota Jawa,  mengatakan, saya dan aparat Desa bersama bidan desa, Babinsa dan Babinkamtibmas dan masyarakat mendiri kan Posko Satgas PPKM,yang  guna nya untuk menghambat penyebaran Covid-19.

“Masih kata KUSNADI saya percaya virus Corona itu ada, namun warga tidak perlu cemas akan tetapi kita harus selalu waspada dengan mematuhi peraturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah yaitu, jalankan
protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan,” Ujar Kusnadi (23/2/21).

KUSNADI selaku Kades Kota Jawa menyampai kan kepada masyarakat , tidak bosan-bosan mengimbau masyarakat agar selalu mentaati anjuran pemerintah dengan menerapkan Prokes, bila keluar rumah menggunakan alat pelindung diri (APD) yakni memakai masker, dilarang berkerumun, senantiasa menjaga jarak, dan jangan lupa cuci tangan setelah bepergian atau bersentuhan.

 Kusnadi juga menambah kan , dengan adanya Posko PPKM di Desa Kota Jawa, diharapkan dapat membantu dalam menekan penyebaran Covid-19, dan mudah-mudahan virus Corona dapat segera sirna.Pungkas Kades berkumis tipis ini (Yani).

Komentar