Bentuk Karakter dan Disiplin, Babinsa Latih PBB di SMAN 1 Sebawi

*Bentuk Karakter dan Disiplin, Babinsa  Latih PBB di SMAN 1 Sebawi.* Sambas, Minggu (7/3/21) - Bentuk karakter dan kedisiplinan terhadap generasi muda penerus bangsa, Babinsa Sebawi, Koramil 1208-01/Sambas, Sertu Sunoto memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi pada kegiatan Pramuka yang bertempat di lapangan SMAN 1 Sebawi, Desa Sebawi, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas,  Dikatakan Sertu Sunoto, kegiatan ini memiliki tujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian serta mental anak-anak Pramuka di Sekolah Menegah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau yang setara. Adapun materi yang diberikan diantarannya, sambung Sertu Sunoto,, sikap sempurna, hadap kanan/kiri, jalan ditempat, penghormatan dan masih banyak materi lainnya dalam PBB. "Dalam kegiatan ini, adik-adik Pramuka sangat antusias mengikutinya, bahkan dalam mempraktekkan materi yang telah diberikan dengan penuh semangat" kata Sertu Sunoto.  Sementara itu, Danrami

Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas & Babinsa Kerja Bakti Bersihkan Selokan

Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas & Babinsa Kerja Bakti Bersihkan Selokan

Sumbawa Besar,
Mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, masyarakat bersama aparat TNI dan Polri gotong royong membersihkan selokan air di Desa Baru Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, Senin (22/2/21) pagi.

Terlihat Bhabinkamtibmas, Babinsa bersama warga setempat bahu membahu membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga lumpur yang berada didalam selokan diserok untuk mengantisipasi tersumbatnya selokan air.

Bhabinkamtibmas Desa Baru Bripka Herlan Satya Yuda ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Alas Akp Djoko RS Gatot mengatakan bahwa selain saluran air, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah di sepanjang jalan desa hingga di pemukiman warga. Mengingat saat ini intensitas curah hujan sangat tinggi dan dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai permasalahan.

"kerja bakti dilakukan karena sudah banyak tumpukan tanah dan material di selokan, dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini." ujar Kapolsek.

Sambung Kapolsek, Disamping kerja bakti membersihkan selokan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan himbauan agar para warga menjaga kebersihan serta turut menyampaikan kepada keluarganya agar selalu mengikuti himbauan Pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19 guna mencegah meluasnya penularan Covid-19.
(Hms)

*Baiq yulhizam

Komentar